Kerja Sesuai Passion vs yang Penting Kerja?

0
90

Hai #KawanManu! Setelah lulus dari dunia perkuliahan biasanya #KawanManu akan bingung dengan langkah apa yang harus kamu lakukan selanjutnya. Salah satu kebingungan ini berkaitan dengan pekerjaan. Kira-kira mana yang akan kamu pilih, bekerja sesuai dengan passion atau yang penting dapat kerja? Well, kedua hal ini memang sama-sama menghasilkan income yang bisa kamu gunakan. Tapi, terlepas dari itu pasti beberapa orang memiliki harapan untuk bekerja sesuai dengan passion-nya dan apa yang sudah mereka dapatkan ketika menuntut ilmu sebelumnya. Tapi sayangnya, tidak semua orang seberuntung itu, #KawanManu. Ada yang bekerja sesuai dengan passion dan ada juga yang bekerja karena memang mendapat kesempatan di suatu tempat yang bukan sesuai dengan keahliannya.

Baca juga: 3 Faktor Kebahagiaan dalam Dunia Kerja

Bekerja Sesuai Passion

Jika kamu memilih untuk bekerja sesuai passion, ini bisa membuatmu lebih fokus dan nyaman dalam bekerja. Saat #KawanManu fokus dengan pekerjaan yang kamu lakukan, kamu pasti ingin menghasilkan yang terbaik saat mengerjakan pekerjaan itu. Selain itu, bekerja hal ini membuatmu nggak jauh dari suatu hal yang menyenangkan dan kamu suka. Pasti ada perbedaan hasil dari pekerjaan yang kamu suka dan yang tidak. Bekerja sesuai dengan hal yang kamu suka membuat kinerjamu akan menjadi lebih baik, #KawanManu! Kamu lebih merasa senang, rileks, dan menikmati sewaktu melakukannya. Tetapi, bekerja sesuai passion tidak menutup kemungkinan jika kamu akan berada di zona nyaman. Kamu hanya fokus dengan apa yang kamu kuasai.

Baca juga: Demotivasi ketika Bekerja? Yuk Simak Tips Berikut!

Mencoba Hal Baru di Luar Passion

Nah, apakah salah jika kita memilih pekerjaan yang tak sesuai dengan passion? Jawabannya tentu tidak, #KawanManu! Walaupun kamu saat ini bekerja bukan karena passion yang dimiliki dengan berbagai alasan dibaliknya, memilih dan memiliki kesempatan bekerja di luar passion itu tidak salah kok. Kamu memiliki kesempatan yang lebih banyak untuk bisa lebih mengeksplorasi kemampuan kamu #KawanManu. Siapa tahu dengan cara ini kamu bisa menemukan hal baru yang lebih cocok dari yang kamu suka sebelumnya. Pada keadaan ini, kamu bisa menganggapnya sebagai tantangan baru yang harus kamu tuntaskan.

Jadi, bagaimana #KawanManu? Kamu lebih memilih bekerja sesuai passion atau yang penting kerja? Tidak ada salahnya kok kamu memilih di antara kedua pilihan ini. Tentunya pilihanmu adalah pilihan terbaik versimu dan jangan lupa dipikirkan dengan matang-matang ya!

Penulis: Benita Indriati

Source: